pudding cocktail

pudding cocktail
pudding cocktail

Cara Membuat Puding Cocktail

Selanjutnya, Anda bisa mencoba membuat puding. Puding menjadi pilihan yang pas untuk makanan yang segar dan sebagai pencuci mulut. Kali ini, BP Guide coba memberikan resep puding buah cocktail. Penasaran?

Pertama siapkan dulu bahan puding dan sausnya. Bahan puding antara lain 4 putih telur ayam, 2 sendok teh essence tutti frutti, 1 gelas air, 1 kaleng cocktail buah, 1 bungkus agar-agar warna oranye. Sedangkan bahan saus terdiri dari 4 butir kuning telur, 2 kaleng susu kental manis, 2 sendok makan tepung maizena, 1 sendok makan margarin, 1 sendok makan essence rum, 1/2 sendok teh vanili, 1/2 gula pasir, dan garam sejumput.

Pertama, buat puding terlebih dulu.
  • Rebus agar-agar bubuk dan gula pasir sampai mendidih, lalu kocok putih telur sampai berbusa dan tuangkan perlahan ke larutan agar-agar dan gula tersebut. Aduk merata.
  • Tuangkan essence tutti fruti, lalu aduk kembali sampai rata. Setelah itu, matikan kompor dan tuangkan larutan tersebut ke cetakan puding. Masukkan ke lemari es.


  • Kedua, buat saus pudingnya.
  • Kocok kuning telur dengan gula sampai mengembang, lalu masukkan tepung maizena dan kocok perlahan.
  • Tuangkan susu kental manis, lalu masak di panci dengan api kecil sampai mendidih. Kemudian, masukkan margarin dan rum.
  • Sekarang keluarkan puding yang sudah dingin dan mengeras dari kulkas, lalu siramkan saus tersebut ke atasnya. Puding pun sudah bisa disajikan.
Advertisement